Minggu, 11 November 2012


Microsoft Luncurkan Software Office Touchscreen

Microsoft Luncurkan Software Office Touchscreen
Tak mau kalah dengan Google dan Jive, produsen software terbesar di dunia Microsoft akhirnya meluncurkan versi terbaru dari software office. Office 2013 ini dilengkapi dengan dengan fitur social media, perangkat sentuh (touchscreen) dan komputasi awan (cloud computing) yang didukung oleh sistem Windows 8.
Dengan teknologi penyimpanan dokumen melalui cloud computing, pelanggan bisa mengakses  file melalui tablet, komputer dan telepon dimana pun mereka berada. Pelanggan juga bisa berlangganan software dengan keuntungan menggunakan cloud computing untuk aplikasi streaming PC berbasis Windows serta upgrade software secara otomatis.
Microsoft akan membuat versi Word, Excel, OneNote dan PowerPoint pada sistem operasi terbaru yang akan dirilis pada akhir Oktober. Software office ini akan dibuat touchscreen untuk menyaingi Ipad.
Fitur social media ini bisa disediakan Mocrosoft setelah perusahaan itu mengakuisisi saham Yammer bulan lalu.
Selain itu, Microsoft juga merilis alat yang disebut People Card. People Card  memungkinkan pengguna melihat kontak mereka di mana saja, termasuk foto, update status dan informasi apakah mereka sedang online.

Microsoft Rilis Server 2012

Microsoft Rilis Server 2012 Microsoft Indonesia meluncurkan peranti lunak untuk server Internet, Windows Server 2012, di Jakarta, Rabu (19/39), setelah diluncurkan secara global pada 4 September. Windows Server 2012 merupakan pembaruan dari peranti lunak sebelumnya, yaitu Windows Server 2008 versi R2.
"Perbedaan Windows Server 2012 dengan pendahulunya terletak pada skalabilitas dengan mendukung hingga 64 prosesor virtual dan RAM sebesar satu terabit," kata Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro.
Selain itu elastisitas peranti lunak itu dalam menampung berbagai aplikasi di dalam komputasi awan (cloud) diluar kemudahan ketika akan berpindah dari satu server ke server lain juga membedakan Windows Server 2012 dengan pendahulunya.
Windows Server 2012 ditargetkan membidik market para pengguna dari berbagai sektor industri yang membutuhkan pusat data seperti instansi pemerintah seperti Badan Pusat Statistik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, ataupun Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.
Meski tidak menyebut secara rinci target jumlah pengguna Windows Server 2012 di Indonesia, Andreas mengatakan pengguna Windows 2008 telah mencapai seribu mitra. Microsoft menyebut Windows Server 2012 dengan Windows Azure menyediakan pusat data komputasi awan bagi privat maupun publik.

Pena Digital Canggih Microsoft

Pena Digital Canggih Microsoft Menurut laporan dari Microtechsystems, Microsoft tengah mengerjakan prototype sebuah pena digital atau stylus yang dapat digunakan untuk semua layar, termasuk layar non touchscreen. Pena digital yang diklaim mutakhir ini dilengkapi fitur kamera berukuran kecil. Kamera tersebut berfungsi sebagai pelacak gerakan, yang mampu membaca jumlah pixel di layar, yang kemudian informasi ini ditransformasi secara nirkabel ke komputer dan mengubahnya menjadi sebuah perintah. Cara kerjanya persis seperti kursor mouse yang digunakan untuk melakukan perintah di komputer.
Dibutuhkan instalasi sebuah software agar stylus ini bisa bekerja di layar komputer apa saja. Tim internal Microsoft telah menguji stylus ini, dan dinyatakan berjalan dengan baik, meskipun harus melakukan perbaikan pada sensor pixel. Sensornya harus mencapai resolusi 512 x 512 pixel agar stylus bekerja dengan lancar.
Tak hanya Microsoft yang sedang sibuk mengembangkan stylus, Apple juga telah mematenkan teknologi stylus pada Mei lalu di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Stylus besutan Apple juga ditanamkan kamera kecil, lalu memanfaatkan teknologi accelerometers dan giroskop. Stylus karya Apple kelak dapat merasakan getaran, seberapa besar tekanan yang dilakukan pengguna ketika menggambar. Ketika tekanan stylus agak kuat, maka ia dapat menggambar garis yang lebih tebal.
Ia dapat mengeluarkan suara untuk menstimulasi tindakan si pengguna. Stylus akan mengeluarkan suara pensil yang sedang menggambar di selembar kertas, atau kuas yang sedang melukis di atas kanvas. Stylus juga dapat memberi umpan balik seperti getaran, ketika pengguna menggambar di luar atau hampir melewati garis batas. Apple juga menjanjikan stylus dapat digunakan di udara, tanpa harus kontak langsung dengan layar.

 

Microsoft Punya Social-Network Baru..!

Wow,,,Microsoft Punya Social-Network Baru..!
Gebrakan mengejutkan kembali ditunjukkan raksasa software asal Amerika Microsoft.  Tak tanggung-tanggung, Microsoft tanpa ragu menggelontorkan uang sebesar $ 1,2 miliyar dollar atau sekitar Rp 9,4 triliun guna membeli situs social-network Yammer.
Dengan akuisisi ini, para pelanggan Microsoft bisa menikmati fasilitas microblogging layaknya twitter dengan lebih privat. Yammer sendiri merupakan situs jaringan sosial yang didirikan oleh David Sacks pada tahun 2008.
Sampai saat ini pengguna Yammer disinyalir mencapai 5 juta users dengan mayoritas dari kalangan bisnis dan korporat.  Yammer memang lebih berorientasi pada kalangan tersebut. Ford dan BBC adalah beberapa perusahaan besar pengguna Yammer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar